Jumat, 21 April 2017

TRAINING PRE-MTCNA DAN CENTOS HARI 1


Assalamu'alaikum wr.wb

Tepat pada tanggal 21 April 2017 INTRA Training Center dan BLC Telkon Klaten, Mengadakan Training Pre-MTCNA & CENTOS yang dimulai Pada tanggal 21 - 25 April 2017 yang akan berlangsung selama 5 Hari yang bertempat Di BLC Telkom Klaten. Training ini Dibuka untuk umum siapapun boleh ikut termasuk kami yang sedang PKL di BLC Telkom ini. Peserta yang mengikuti Training ini Banyak  sekali mulai dari Siswa, Mahasiswa, Masyarakat, Maupun Guru Juga ikut menghadiri acara ini.


Untuk Pelaksanaan Pre-MTCNA Dilaksanakan pada tanggal 21-23 April 2017 dan untuk CENTOS Dilaksanakan pada tanggal 24-25 April 2017 Di hari pertama ini tepatnya tanggal 21 April 2017 dibuka oleh mas Denny Darmawan.
 

Pertama mas Denny Darmawan memperkenalkan dirinya. Di awal training ini mas Denny mengajarkan penggunaan GNS3 untuk simulasi. Disini mas Denny sangat menekankan walaupun sudah ada winbox untuk setting mikrotik yang memudahkan kita, kita wajib tau setting di mikrotik menggunakan command line. Untuk menggunakan command mas Denny Darmawan bilang "kita tidak harus menghafal, tapi paham."
 


Diawal kita menginstall GNS3 dahulu, setelah itu mas Denny mengajarkan penggunaan GNS3 ini untuk simulasi menggunakan command line di router mulai dari menambah ip address, dhcp server, bridge, routing static. 
Dibawah ini adalah foto-foto kegiatan training pada hari pertama : 
 
















Itulah Kegiatan Kami pada hari pertama ini, saya Bersama teman saya ramdani.org Telah mengikuti ini Training bersama INTRA Training Center dan BLC Telkom Klaten pada hari pertama.

Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar