Sabtu, 01 April 2017

WARNING: REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED!


A. Pengertian

Secure Shell (SSH) adalah sebuah protokol jaringan kriptografi untuk komunikasi data yang aman, login antarmuka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya antara dua jaringan komputer. Ini terkoneksi, melalui saluran aman atau melalui jaringan tidak aman, server dan klien menjalankan server SSH dan SSH program klien secara masing-masing. Protokol spesifikasi membedakan antara dua versi utama yang disebut sebagai SSH-1 dan SSH-2.

B. Latar Belakang

Saya membahas ini karena pada saat saya ingin menginstall, terdapat tampilan seperti ini, jika kalian mengalami hal seperti ini silahkan anda ikuti tutorial berikut ini.

C. Maksud dan Tujuan

Untuk mengatasi terjadinya SSH WARNING REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED! dan mengapa bisa terjadi deperti ini.

D. Alat dan Bahan

Jaringan
Laptop untuk remote
server yang di remote

E. Waktu Pelaksanaan

1 menit

F. Tahap Pelaksanaan

1. Mengapa Hal seperti ini bisa terjadi


2. Pada saat anda meremote muncul tampilan seperti ini, karena IP dan hostname yang sama sudah pernah anda remote menggunakan laptop yang sama, tetapi server yang anda remote itu berbeda.

WARNING : REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED! itu disebabkan karena remote yang lalu tersimpan dan harus hapus terlebih dahulu sebelum memasukan ip yang sama dengan server yg berbeda.

cara menghapusnya, dengan perintah "#ssh-keygen -f "/home/warlock/.ssh/known_hosts" -R 192.168.25.2

' IP tersebut adalah ip yang anda remote sebelumnya '


3. Setelah itu kita coba lagi, remote ip yang tadi terjadi problem dan akhirnya kita bisa meremote server lagi dengan ip yang sama.


G. Hasil dan Kesimpulan

Jika terjadi permasalah seperti ini lagi kita tidak perlu panik, karena hal ini kita sudah mengetahui cara mengatasinya, dan sebaiknya jika kita ingin meremote suatu server, pastikan ip dan hostname tersebut berbeda pada server sebelumnya yang pernah kita remote juga.

H. Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/SSH

0 komentar:

Posting Komentar