Selasa, 14 Maret 2017

Mengenal Squirrelmail beserta sejarahnya


A. Pengertian

SquirrelMail adalah proyek yang menyediakan klien email berbasis web dan proxy server untuk protokol IMAP.

B. Latar Belakang

Untuk melengkapi tugas harian saya selama prakerin.

C. Maksud dan Tujuan

Agar pembaca dapat memahami dan mengetahui sejarah dari SquirrelMail.

D. Pembahasan

 Sejarah SquirrelMail

      Bagian webmail dari proyek ini dimulai oleh Nathan dan Lukas Ehresman pada tahun 1999 dan ditulis dalam PHP . SquirrelMail dapat digunakan dalam hubungannya dengan LAMP "stack" , dan setiap sistem operasi lain yang mendukung PHP juga didukung. Web server membutuhkan akses ke server IMAP email hosting dan ke SMTP server untuk dapat mengirim mail.

SquirrelMail webmail output valid HTML 4.0 untuk presentasi, sehingga kompatibel dengan mayoritas saat ini web browser . SquirrelMail webmail menggunakan arsitektur plugin untuk mengakomodasi fitur tambahan sekitar aplikasi inti, dan lebih dari 200 plugin yang tersedia di situs SquirrelMail.

The SquirrelMail IMAP produk server proxy diciptakan pada tahun 2002 oleh Dave McMurtrie sementara pada University of Pittsburgh (di mana ia bernama "up-imapproxy", meskipun telah menjadi lebih dikenal sebagai "imapproxy") dan diadopsi oleh tim SquirrelMail pada 2010 . Hal ini ditulis dalam C dan terutama dibuat untuk menyediakan stateful koneksi untuk stateless software webmail client ke server IMAP, sehingga menghindari login IMAP baru untuk setiap tindakan klien dan dalam beberapa kasus secara signifikan meningkatkan kinerja webmail.

Kedua produk SquirrelMail adalah gratis dan open source software tunduk pada ketentuan dari GNU General Public License (GPL) versi 2. SquirrelMail webmail termasuk dalam repositori banyak utama distribusi GNU / Linux dan secara independen didownload oleh puluhan ribu orang setiap bulan.

 Platform pada SquirrelMail

      SquirrelMail webmail yang tersedia untuk platform PHP mendukung. Kebanyakan platform umum digunakan termasuk Linux , FreeBSD , OS X dan varian server Microsoft Windows . SquirrelMail IMAP Proxy mengkompilasi pada kebanyakan rasa Unix , dan umumnya dapat digunakan pada platform yang sama sebagai produk webmail dapat dengan pengecualian dari Microsoft Windows, kecuali digunakan dalam Cygwin atau lingkungan yang sama. Apple dikirim SquirrelMail sebagai solusi email mereka didukung web di Mac OS X Server.

 Plugin pada SquirrelMail

       The SquirrelMail webmail client itu sendiri adalah sistem webmail lengkap, tetapi fitur tambahan yang tersedia dalam bentuk plugin . Ada lebih dari 200 plugin pihak ketiga yang tersedia untuk di-download dari situs SquirrelMail dan kapal SquirrelMail dengan beberapa "standar" atau "inti" plugin.  

E. Hasil dan Kesimpulan

SquirrelMail adalah sebuah aplikasi open source untuk mail server yang bisa diterapkan pada server anda.

F. Referensi

https://en.wikipedia.org/wiki/SquirrelMail
http://www.yekayee.us/2017/03/pengertian-squirrelmail-beserta.html

0 komentar:

Posting Komentar